Selasa, 09 Juni 2009

AIDS DAN HIKMAH DIBALIKNYA

AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh RNA virus yang bernama HIV, virus ini menyerang "Sel limfosit tipe T". Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang menjadi rusak.

Tidak ada seorangpun yang tahu dari mana virus ini berasal. Sekitar 1970, virus ini sudah tersebar di Subsahara, Afrika. Perkiraan ini dibuat berdasarkan catatan kasus penyakit ini. AIDS memiliki gejala dari penyakit lain. Hal ini disebabkan oleh virus atau bakteri patogen lain yang menginfeksi tubuh karena kerusakan pada sistem kekebalan. Penyakit lain yang muncul disebabkan oleh virus dan patogen lain akibat melemahnya sistem kekebalan tubuh akibat HIV disebut penyakit indikator. Sampai sekarang, vaksin maupun obat untuk AIDS belum ditemukan.

Sebenarnya, AIDS bukan penyakit, ia tidak menyebabkan penyakit apa pun. Tetapi, menghancurkan sistem kekebalan tubuh seseorang, ini mengakibatkan sistem kekebalan tubuh tidak dapat berfungsi, secara otomatis virus dan patogen lain menginfeksi tubuh dengan mudah dan menyebabkan penyakit indikator.

Pada tahun 2004, AIDS menjadi penyakit epidemi yang menyebabkan banyak orang meninggal. Penyakit ini telah merenggut nyawa manusia sekitar 3,1 juta orang. Dari studi yang intensif, peneliti tahu virus HIV menyebar dari cairan ekstraseluler. Virus ini tidak bisa menyebar hanya dengan kontak langsung seperti berjabat tangan dan memeluk satu sama lain. Virus ini menyerang pengguna narkoba yang menggunakan jarum suntik yang terkontaminasi oleh virus ini. Kebanyakan dari virus ini menyebar dari kontak seksual, virus ini juga bisa menyebar melalui transfusi darah.

Bagaimana mencegah AIDS:

  • Menghindari kontak seks dengan penderita AIDS, pengguna narkoba, dan orang-orang yang memiliki banyak pasangan.
  • Mencegah seseorang seperti homoseks, pengguna narkoba, dan sebagainya menjadi donor darah
  • Menjamin perawatan perangkat kesterilan


Virus ini sangat berbahaya. Tetapi, apakah anda tahu? Dari aspek agama, khususnya Islam, ada banyak peringatan dan hikmah di belakang penyakit seperti ini:

  • ALLAH peringatan kita untuk tidak melakukan sesuatu hal yang zalim terhadap diri sendiri dan orang lain
  • ALLAH mengingatkan kita untuk menjadi orang baik dan selalu berterima kasih kepada Allah.

Comments :

3 komentar to “AIDS DAN HIKMAH DIBALIKNYA”

Unknown mengatakan...
on 

Dan Allah melarang manusia untuk berbuat zina, betul kan? karena berbuat zina dpt menimbulkan azab berupa penyakit yg mengerikan seperti aids ini. So jauhi zina bro!!!

kang dede mengatakan...
on 

Saya pernah membaca buku karangan Jerry D. Gray yang menceritakan bahwa AIDS adalah virus yang sengaja diciptaan oleh Dr. Hillary Koprowsky yang dikembangkan di laboratorium Fort Detrick, Maryland, Amerika Serikat.

nyash mengatakan...
on 

infonya sangat bagus sekali menambah wawasan

pewarna rambut yang bagus

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by FAKTA SAINS MODERN