Sabtu, 07 Februari 2009

ASAL MULA MANUSIA, TEORI EVOLUSI DAN AL-QUR'AN

Manusia telah hidup di bumi sejak 4 juta tahun yang lalu. banyak ilmuwan mempercayai, kehidupan manusia berawal dari terpisahnya sebuah spesies hominid dari garis evolusi primata yang akan menurunkan simpanse dan gorila. Kemudian, hominid ini berkembang dan menurunkan manusia modern, Homo sapiens. pernyataan ini dipengaruhi oleh teori evolusi yang dikemukakan oleh Charles Darwin.

Teori evolusi adalah suatu teori yang menyatakan bahwa makhluk hidup pada masa lampau, beradaptasi dan mengalami perubahan bentuk bagian-bagian tubuhnya. biasanya, proses ini terjadi dalam waktu yang sangat lama. Proses ini disebut evolusi.

Teori evolusi mengatakan bahwa manusia merupakan keturunan dari hominid. Hominid adalah makhluk hidup yang memiliki ciri-ciri diantara manusia dan kera. Banyak fosil-fosil hominid ini tersebar di seluruh bagian dunia. Fosil hominid tertua yang pernah ditemukan adalah Australopithecus africanus. Hominid ini ditemukan di Afrika. Australopithecus memiliki kapasitas otak sebesar 450 cc. Hominid ini sudah bisa berjalan dengan posisi tegak. Posisi tegak ini sangat penting karena, posisi ini memberikan beberapa keuntungan bagi hominid ini. Contohnya hominid ini sudah bisa melihat benda dalam jarak yang jauh dan ia sudah bisa memindahkan berat ke tangan.

Sekitar 2 juta tahun yang lalu, muncullah Homo habilis, spesies ini diperkirakan merupakan keturunan dari Australopithecus africanus. Homo habilis sudah memiliki kemampuan untuk membuat peralatan-peralatan kasar dari batu-batuan dan tulang hewan. Mereka bertahan hingga sekitar 1,5 juta tahun yang lalu. Kemudian, mereka digantikan oleh Homo Erectus.

Homo erectus adalah jenis hominid yang kemungkinan besar merupakan keturunan dari Homo Habilis. Homo erectus memiliki kapasitas otak yang lebih besar daripada Homo habilis. Mereka sudah mamou membuat peralatan yang lebih halus dan rapi dari bebatuan dan tulang hewan.

Kemudian, Homo erctus menurunkan Homo Neanderthalensis. Homo Neanderthalensis hidup di gua-gua dan telah bisa mengubur orang mati. Di beberapa wilayah, mereka mampu bertahan sampai 40.000 tahun yang lalu. Akan tetapi, mereka punah daan digantikan Homo sapiens, manusia modern.

Itulah yang dinyatakan oleh teori evolusi tentang sejarah kehidupan manusia. Akan tetapi, hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang telah tertulis dalam Al-Qur'an. Di dalam Al-Qur'an tertulis bahwa manusia telah diciptakan dengan bentuk yang sempurna tanpa ada kekurangan sedikitpun.

Comments :

21 komentar to “ASAL MULA MANUSIA, TEORI EVOLUSI DAN AL-QUR'AN”

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...
on 

TES...TES... BERHASIL GAK YA???

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...
on 

Tinggalkan komentar anda di sini ya!

wisanggeni mengatakan...
on 

ketemu kekawanan jua

Gobal mengatakan...
on 

Blog ilmu pengetahuan yaa..

B S K mengatakan...
on 

nice blog ...:)

BAE mengatakan...
on 

Blog dahsyat !

Ex Starians mengatakan...
on 

Saya datang dari Malaysia, ingin bertukar pengalaman dengan teman dari lain-lain Negara..[Read More From..]

AbalFashl mengatakan...
on 

Terima kasih kerana mengunjungi laman saya, banyak lagi berita "hot" terkini dari Malaysia akan dipaparkan. Terima kasih.

gembel obama mengatakan...
on 

blog lo lumsysn juga'...

pi gi a mengatakan...
on 

Salam kenal

Anonim mengatakan...
on 

STH dr LintasCafe.com :
keren blog nya ....
krn isinya bener2 informatif, pribadi STH minta izin utk ngebantu informasikan informasi yg ada disini di LintasCafe ya adik rosmana or adik rosmana sendiri mau bantu informasikan berita2 bagus ini di sana ? minimal kita bisa bertukar "cerita"
salam ....

STH

Anonim mengatakan...
on 

gen manusia di-design sempurna oleh tuhan, di dalamnya terdapat kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan. jadi evolusi memang di rancang oleh tuhan.

kiki mengatakan...
on 

manusia itu udah diciptakan tuhan dari massa lalu, jadi teori evolusi itu palsu...?

adiding gituloh mengatakan...
on 

jadi yang benar dan masuk akal teori yang mana yah ?????? ada yang bisa jalasin secara logika and realyti nggak yah aku penasaran nih?

Anonim mengatakan...
on 

kalo Manusia dari Monyet..kenapa monyet masih ada??harusnya ga ada donk..kan udah ber evolusi.Disebutkan bahwa Adam adalah "manusia"pertama yang ada di Bumi,,brarti mahluk hidup yang lain jg udah menghuni duluan donk..kayak dinosaurus dll..

Syiah Ali mengatakan...
on 

Manusia pertama adalah adam. Kera adalah berasal dari manusia bangsa yahudi yg di sumpah kerana ingkar dengan perintah Allah satu ketika dulu. Charles darwin cuba hendak mengubah fakta ini .

warriors mengatakan...
on 

@Syiah ali...
kalo ngomong mikir dolo bro... jgn asal coplok...

lonno mengatakan...
on 

gak setuju dg teori darwin...sangat bertolak belakang dg al quran...

Anonim mengatakan...
on 

fisik manusia berbeda jauh sama hewan?? LOGIKA kan?? darwin GOBLOKKK !!!!! PIKIRANNYA PENDEKK !!!

niena mengatakan...
on 

gmn cra'a myakinkan s'org atheis kl teori darwin it slah n AlQuran lah yg bnar,tlg ksh solusi y thx

AN3DIS mengatakan...
on 

aku sangat menyangkal teori darwin coz aku dah dpt jawabanny
sebenarny manusia it adalah alyanbanulyan makhluk yg menghuni bumi sebelum manusia dan it terjelaskan dalam AL-QU'AN
yang artiny:
ALLAH: AKU hendak menciptakan sebuah kholifah di muka bumi
Malaikat: mengapa engkau hendak menciptakan suatu kholifah di muka bumi ini yang akhirny hanya akan menumpahkan darah dan membuat kehancuran saja
ALLAH: aku lebih tau dari apa yang kau tau
ini sangat menjelaskan bahwa sebelum manusia tercipta it ada makluk lain yg sdh tinggal di muka bumi ini dan salah satu peningalan mereka adalah aztek di amerika. tp karena mereka sangat pintar dan sangat canggih mereka saling membunuh dan untuk mencegah agar bumi ini tdk semakin hancur maka ALLAH membentuk suatu tentara yaitu malaikat untuk menghabisi mereka semua

semua pertanyaan ad jawabanny di AL-QU'AN jd pelajarilah AL-QUR'AN dng sungguh-sungguh.
Oke

Poskan Komentar

 

Copyright © 2009 by FAKTA SAINS MODERN